Pelabuhan Cetar adalah Pelayanan Biro Umum Handal, Cepat, Tanggap, Responsif sebagai Manajemen Support Sistem dalam rangka meningkatkan kinerja, sebuah konsep manajemen pelayanan yang memadukan pendekatan pelayanan offline dan online secara terpadu dalam sebuah unit pelayanan.

Sisi pelayanan offline diartikan sebagai Pelayanan Biro Umum dilakukan restrukturisasi mulai dari sarana prasaranan seperti menyediakan loket pelayanan yang representatif maupun mindset SDM di Biro Umum dalam rangka peningkatan kinerja pelayanan, sedangkan onlinenya adalah membangun platform aplikasi pelayanan yang mengintegrasikan pelayanan di Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Pelaksanaan inovasi ini memberikan beberapa perubahan baik mindset pegawai maupun kualitas pelayanan yang diterima stakeholder antara lain :

  1. Penggunaan teknologi informasi mempermudah pelayanan, baik di Biro Umum sendiri maupun memudahkan stakeholder menerima layanan;
  2. Menjadikan ASN di Biro Bagian Tata Usaha Biro Umum yang kapabel dalam makna professional, kompeten, melayani dengan baik, transparan dan akuntabel;
  3. Dapat meningkatkan efektivitas pelayanan publik di Biro Umum;
  4. Memudahkan stakeholder memantau surat yang dinaikkan ke pimpinan;
  5. Dapat meningkatkan nilai capaian reformasi birokrasi terutama dalam capaian kinerja Manajemen Sumber Daya Manusia; dan
  6. Memudahkan stakeholder menyampaikan surat/dokumen dinas tanpa batas waktu.

Galeri

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

6 Comments, RSS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*